Arab Saudi Tangkap Aktivis Penentang Normalisasi Hubungan dengan Israel

Penangkapan terhadap Abdul Aziz Al-Audah berawal dari sebuah status di media sosial bernada dukungan terhadap pejuang Palestina.

BY Edited Tue,15 Oct 2019,01:33 PM

Riyadh, SPNA – Otoritas Arab Saudi, Senin (14/10/2019), menangkap salah satu aktivis yang menentang normalisasi hubungan dengan Israel, serta mendukung perjuangan Palestina.

Aktivis tersebut adalah Abdul Aziz Al-Audah. Media anti-Israel melaporkan penangkapan serupa sering berlangsung di negara itu. Hal tersebut merupakan langkah awal dari hubungan diplomatik yang akan segera dibangun antara Saudi dan Israel.

Pihak keluarga menyebutkan bahwa keputusan penangkapan itu berawal dari sebuah status di media sosial bernada dukungan terhadap pejuang Palestina.

Keberadaan Timnas Saudi di Tepi Barat saat ini juga dianggap sebagai langkah penguatan hubungan dengan Israel. Pasalnya rombongan atlet Saudi tersebut masuk dengan menggunakan visa dari Israel.

Namun demikian, perlu diketahui bahwa Arab Saudi merupakan negara dengan donasi terbesar untuk Palestina. Raja Salman juga berulang kali menegaskan dukungannya untuk warga dan pemerintah Palestina, serta menolak segala bentuk konspirasi untuk menjatuhkan Palestina.

(T.HN/S: Qudsn)

leave a reply
Posting terakhir