Rusia dan UEA Sepakati Kerja Sama Senilai 1,4 Miliar Dolar Amerika

Kunjungan Presiden Rusia ke Uni Emirat Arab membuahkan kerjasama senilai USD 1,4 miliar. Bagi Rusia, UEA merupakan salah satu kolega penting mereka saat ini.

BY Edited Wed,16 Oct 2019,01:03 PM

Moscow, SPNA – Presiden Rusia, Vladimir Putin, mengumumkan bahwa kunjungannya ke Uni Emirat Arab, Selasa (15/10/2019), diikuti dengan penandatanganan kerjasama senilai USD 1,4 miliar.

Dalam sebuah pernyataan persnya, Putin mengatakan, “Sebuah kerjasama baru telah kita tandatangani hari ini. Yaitu tentang sebuah proyek senilai USD 1,4 miliar, dalam beberapa sektor penting.”

Ia menyebutkan bahwa Rusia akan terus bekerja menciptakan kenyamanan pasarnya untuk menyambut setiap investor, termasuk UEA.

“Peluang baru sedang dibuka di bidang teknologi, komunikasi, logistik, transportasi, keuangan, perbankan, dan tentu saja energi,” tambahnya.

Putin juga mengungkapkan keseriusan negaranya untuk menyambut investasi UEA. Bahkan kabarnya Rusia menjadikan UEA sebagai salah satu negara kolega kerja sama utamanya.

Sampai saat ini kedua negara setidaknya telah terlibat dalam 25 proyek penting, dengan biaya sebesar 2,3 miliar dolar.

Keuntungan yang diraup pun tidak sedikit. Bahkan tiga kali lebih besar dari proyek raksasa dunia lainnya.

Presiden Rusia dilaporkan tiba di Abu Dhabi, Selasa siang (15/10/2019), untuk membahas  kerjasama bilateral antara kedua Negara. Terkhusus kerjasama dalam bidang keuangan dan komersial.

(T.HN/S: Arabic.rt)

leave a reply
Posting terakhir