Ketegangan di Al-Aqsa Meningkat Pasca Kunjungan Timnas Sepak Bola Saudi

Pasukan pendudukan menangkap banyak warga Palestina setelah mereka memprotes kunjungan Timnas Saudi ke Masjid Aqsa dan normalisasi hubungan dengan pendudukan Israel.

BY Edited Wed,16 Oct 2019,01:08 PM

Yerusalem, SPNA - Ketegangan di Masjid Al-Aqsa meningkat pasca kunjungan Tim Nasional Sepak Bola Arab Saudi, Senin (14/10/2019), dengan pengawalan dari pasukan Otoritas Israel dan Palestina.

Menurut media setempat, pasukan polisi Israel menangkap banyak warga Palestina, termasuk tiga yang berasal wilayah "1948" yang diduduki. Penangkapan terjadi setelah mereka memprotes kunjungan Timnas Saudi ke Masjid Aqsa dan normalisasi hubungan dengan pendudukan Israel.

Sementara itu, pertengkaran terjadi antara jamaah Palestina dan petugas keamanan PA, yang mengawal para atlet tur mereka di Masjid Aqsa.

Petugas keamanan PA menggunakan bahasa tidak sopan terhadap "para wanita yang melakukan protes," sumber lokal melaporkan.

Kunjungan Timnas tersebut dipandang oleh banyak orang Palestina dan Arab sebagai pelanggaran atas boikot Arab yang telah berlangsung selama beberapa dekade terhadap negara pendudukan Israel. Hal ini dilihat pula sebagai bentuk normalisasi hubungan dengan Israel karena Saudi memperoleh izin negara pendudukan itu untuk berlaga di Tepi Barat yang diduduki.

(T.RA/S: Days of Palestine)

leave a reply
Posting terakhir

Asosiasi Sepak Bola Palestina Perpanjang Kontrak Sponsor dengan Ooredoo

Ooredoo cabang Palestina kembali memperoleh perpanjangan kontrak sebagai sponsor utama sepak bola Palestina. Perusahaan telekomunikasi yang memiliki markas besar di Doha tersebut menyebutkan bahwa selain olah raga, mereka juga terinspirasi oleh semangat nasionalisme dan moral untuk mendukung Palestina.