Kualifikasi Piala Dunia: Palestina Imbangi Arab Saudi Dalam Pertandingan Bersejarah di kandang “Singa Kan’an”

Tim Sepakbola Palestina mengimbangi Arab Saudi dalam pertandingan bersejarah antara kedua tim di Tepi Barat yang diduduki  dalam kualifikasi untuk Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023.

BY Edited Thu,17 Oct 2019,10:07 AM

Ramallah, SPNA – Tim Sepakbola Palestina mengimbangi Arab Saudi dalam pertandingan bersejarah antara kedua tim di Tepi Barat yang diduduki  dalam kualifikasi untuk Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023.

Pertandingan berlangsung di Stadion Faisal Al-Husseini yang  berdekatan dengan kota suci Al-Quds. Stadion ini  yang memiliki kapasitas 8.000 jiwa dan selesai dibangun pada 2008 dan secara resmi disetujui oleh FIFA.

Ini adalah pertama kalinya  tim Saudi berlaga melawan Palestina di kandang  “Singa Kan’an”.

2015 lalu, The Green Falcon menolak melawan Palestina di negara mereka yang diduduki oleh Israel dalam penyisihan Piala Dunia.

Arab Saudi menjadi tim Asia keenam yang akan menghadapi Palestina di Stadion Faisal Al-Husseini.

Sebelumnya, Palestina melakukan pertandingan persahabatan dengan Yordania, pada 2008, kemudian Afghanistan dalam kualifikasi Piala Asia 2011, disusul pertandingan persahabatan dengan Irak 2018, kemudian UAE dan Uzbekistan.

Dengan hasil seri tersebut, Arab Saudi meningkatkan skornya menjadi lima poin, serta menduduki posisi kedua dalam Grup D, tertinggal satu poin di belakang Uzbekistan yang mengalahkan Singapura 3-1 pada Kamis lalu.

Sebaliknya, Palestina mencetak poin keempat dalam tiga pertandingan terakhir serta menempati posisi  ketiga.

(T.RS/S:RtArabic)

leave a reply
Posting terakhir