Komite Demonstrasi Nasional Undang Kais Saied Hadiri Unjuk Rasa The Great March di Gaza

Presiden terpilih Tunisia, Kais Saied mendapat undangan dari Komite Demonstrasi Nasional Palestina untuk menghadiri unjuk rasa perbatasan di Gaza. Kais diundang atas dasar sikap tegas yang ditunjukkannya terhadap Israel.

BY Edited Sun,20 Oct 2019,01:39 PM

Gaza, SPNA – Komite Nasional penggerak demonstrasi perbatasan di Gaza mengirimkan undangan kepada Presiden Tunisia terpilih, Kais Saied, agar ikut bersama warga Palestina dalam unjuk The Great March.

Dalam sebuah pernyataannya pada hari Sabtu (19/10/2019), Komite tersebut menyampaikan apresiasi atas sikap Kais yang menganggap normalisasi hubungan dengan Israel sebagai sebuah pengkhianatan.

Tidak lupa mereka juga menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Kais dalam pemilu putaran kedua Tunisia.

Dikutip dari situs lokal Palestina Al-Qudsn,  Kais merupakan tokoh yang terang-terangan menyampaikan kebenciannya terhadap Yahudi.

Ia pernah mengatakan, “Kita sedang berperang dengan Zionis. Normalisasi hubungan dengan Israel merupakan pengkhianatan.”

Selain itu, profesor hukum konstitusi kelahiran 1958 (61 tahun) itu, juga dikenal dengan gagasannya yang bercorak konservatif. Sebagian pengamat memprediksi bahwa pemerintahannya akan mengembalikan kekuatan agama dalam Negara.

Buktinya, Kais adalah salah satu tokoh yang menentang undang-undang persamaan harta warisan antara laki-laki dan perempuan, yang pernah heboh ketika pemerintahan sebelumnya.

Menurutnya metode pembagian harta warisan dalam Islam sudah sangat jelas dan telah final disampaikan dalam Al-Quran. Oleh karena itu tidak ada alasan untuk keluar dari ketentuan yang sudah ada.

(T.HN/S: Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir