Utusan Hamas Bertemu Menteri Luar Negeri Rusia

Delegasi utusan Hamas temui Menteri Luar Negeri Rusia untuk menyampaikan perkembangan terbaru di bumi Palestina. Hamas menegaskan siap turun dalam pemilu, jika itu memang yang diinginkan oleh warga.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Sun,20 Oct 2019,01:41 PM

Moskow, SPNA – Utusan salah satu organisasi Islam Palestina, Hamas, Sabtu (19/10/2019), melakukan pertemuan penting dengan Menteri Luar Negeri Rusia, Mikhail Bogdonov, dan Duta Besar Rusia untuk Doha, Mohamed Khulov. Dari pihak Palestina, pertemuan itu dipimpin oleh Musa Abu Marzuq, salah satu pemimpin Hamas.

Duta Hamas tersebut menyampaikan berbagai update informasi terbaru tentang Palestina.

Termasuk tawaran bersama dari delapan fraksi Palestina untuk menghentikan perpecahan lokal Palestina dan tawaran untuk turun ke arena pemilu.

Mereka menyebutkan bahwa Hamas dalam persoalan pelaksanaan pemilu berjalan sesuai dengan keinginan warga Palestina. Warga Palestina menginginkan sebuah pemilu yang jujur.

Hal penting lainnya yang dibicarakan adalah terkait demonstrasi The Great March of Return yang terus berlangsung di perbatasan Palestina-Israel setiap hari Jumat sore. Juga tetang kondisi sulit lainnya yang sedang berlaku di Gaza.

Kedua belah pihak sama-sama mendiskusikan seputar jalan keluar dari berbagai masalah di Timur Tengah.

Bogdonov menekankan pentingnya persatuan antar fraksi Palestina. Pemerintah Rusia, menurut pengakuan Menlu tersebut, akan terus berada di belakang Palestina dalam memperjuangkan kemerdekaan.

(T.HN/S: Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir