Abbas dan PM Jepang Bertemu Bahas Perkembangan Terbaru di Palestina

Presiden Abbas berterima kasih kepada Jepang atas pendirian dan upayanya dalam mendukung rakyat Palestina dan perjuangan mereka untuk memenangkan kemerdekaan.

BY Edited Mon,21 Oct 2019,02:16 PM

Tokyo, SPNA - Presiden Mahmoud Abbas, dalam kunjungan resmi tiga hari ke Jepang, hari ini, Senin (21/10/2019), bertemu dengan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe. Keduanya membahas perkembangan terakhir di Palestina dan kawasan itu, serta mengembangkan hubungan bilateral kedua negara.

Presiden Abbas berterima kasih kepada Jepang atas pendirian dan upayanya dalam mendukung rakyat Palestina dan perjuangan mereka untuk memenangkan kemerdekaan.

Ia juga menyatakan belasungkawa kepada para korban yang meninggal dalam bencana topan baru-baru ini. Abbas menekankan simpati dan solidaritas rakyat Palestina atas rakyat Jepang dalam tragedi ini.

Presiden diperkirakan juga akan bertemu menteri luar negeri dan pertahanan Jepang serta menghadiri upacara naik tahta Kaisar Naruhito pada hari Selasa.

(T.RA/S: WAFA)

leave a reply
Posting terakhir

Abbas dan Blinken Bahas Perkembangan Terbaru Palestina dan Pelanggaran Israel

Blinken menyadari kesulitan politik dan ekonomi yang dialami Otoritas Palestina. Ia menekankan penolakan terhadap serangan permukiman ilegal dan kejahatan pemukim Israel, serangan di wilayah Otoritas Palestina, penolakan terhadap pengusiran penduduk dan menghancurkan rumah Palestina. Blinken juga menyatakan komitmen pemerintah AS untuk membuka kembali konsulatnya di Yerusalem Timur.

Pemimpin Hamas Bertemu Emir Qatar dan Bahas Perkembangan Palestina

Kepala Biro Politik Hamas, Ismail Haniyeh, menghargai sikap Qatar dalam mendukung hak-hak rakyat Palestina dalam berbagai masalah politik dan dukungan berkelanjutan terhadap rakyat Palestina. Hal ini sebutnya mengacu pada proyek-proyek Qatar, terutama hibah bulanan yang diberikan ke Jalur Gaza, yang mengungkapkan sikap sejati Qatar dalam berkontribusi untuk meringankan penderitaan rakyat Palestina.