Penemuan Kontainer Berisi 39 Mayat Gemparkan Inggris

Menteri Dalam Negeri Inggris  mengatakan pihak berwenang telah menangkap supir truk dan akan terus berupaya untuk mengusut tuntas kasus tersebut, Sky News melaporkan.

BY Edited Thu,24 Oct 2019,12:35 PM

London, SPNA – Kepolisian Inggris menemukan 39 mayat  di dalam truk kontainer di kawasan industri di Essex, Rabu (23/10/2019).

Menteri Dalam Negeri Inggris  mengatakan pihak berwenang telah menangkap supir truk dan akan terus berupaya untuk mengusut tuntas kasus tersebut, Sky News melaporkan.

Truk  tersebut dilaporkan datang dari Bulgaria dan tiba di Inggris Sabtu lalu, sementara kontainer tersebut baru ditemukan kemarin, pukul 1:40 dini hari waktu setempat.

“Ini adalah insiden tragis dimana banyak orang kehilangan nyawa,” ujar komandan polisi Inggris Andrew Mariner seperti dikutip Daily Mail.

“Saat ini kami sedang melakukan identifikasi para korban, namun saya memprediksikan ini akan membutuhkan proses panjang.”

AFP melaporkan bahwa supir adalah warga Irlandia berusia 25 tahun.

Sementara itu Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson mengatakan terkejut dengan berita penemuan 39 mayat tersebut. “Kami terus mengikuti perkembangan terkait kasus ini serta  melakukan komunikasi dengan pihak kepolisian.”

Sementara itu Kementerian Luar Negeri menyatakan bahwa truk tersebut belum dapastikan datang dari Bulgaria.

Inggris juga menghadapi kasus serupa tahun 2000 silam, yaitu  penemuan 58  mayat orang Cina yang ditumpuk di dalam sebuah truk tomat di pelabuhan selatan Dover, seperti dilansir Reuters.

(T.RS/S:Skynews,AFP,Reuters)

leave a reply
Posting terakhir

Kasus pembunuhan balita berusia 2.5 tahun gemparkan Jalur Gaza

“Kepolisian Gaza sudah melakukan pencarian intensif menggunakan anjing pelacak serta menganalisa laporan badan intelejen Gaza. Setelah 48 jam akhirnya kami berhasil menemukan korban Sabtu kemarin. Korban ditanam di sebuah lahan kosong dekat dengan rumahnya di Rafah,” terangnya seperti dikutip Koresponden Suara Palestina.