Pasar Palestina Tolak Daging Impor dari Israel

Peraturan pemerintah Palestina yang melarang impor daging Israel ke Palestina menyebabkan kerugian besar diderita peternak lembu Israel.

BY 4adminEdited Fri,25 Oct 2019,12:29 PM

Tepi Barat

Tepi Barat, SPNA – Keputusan Otoritas Palestina di Tepi Barat sejak September lalu untuk tidak mengimpor daging lembu dari Israel, membuat para peternak Yahudi kehilangan sumber pamasukan mereka.

Kepala ikatan pengusaha ternak lembu di Israel mengatakan bahwa peternakan mereka di ambang kebangkrutan. Para peternak setidaknya disebutkan telah menginvestasikan dana puluhan juta shekal (1 Shekal = 4 ribu rupiah). Keputusan Pemerintah Palestina akan menyebabkan kerugian besar.

Sedangkan di pasar Israel, para pengusaha kecil kalah bersaing dengan perusahaan besar yang memonopoli seluruh pasar daging. Palestina merupakan target perusahaan kecil Israel untuk meraup keuntungan.

Seorang wartawan Yahudi, Mardecai Goladman, membeberkan, setiap tahun puluhan peternak Israel mengekspor 700 juta shekel daging untuk pasar Palestina.

Menurut pihak Israel, keputusan Pemerintah Palestina tersebut dipengaruhi oleh rayuan salah satu perusahaan besar ternak Palestina di Tepi Barat. Dengan tujuan agar pasar Palestina sepi dari saingan pengusaha Israel.

Minggu lalu, sejumlah pengusaha ternak Israel dilaporkan melakukan unjuk rasa meminta pemerintah Yahudi menekan otoritas Palestina agar mengubah kebijakannya. Beberapa waktu kemudian, Koordinator pemerintah Israel di Palestina mengumumkan akan melarang pemasaran hasil produksi warga Palestina di Israel.

(T.HN/S: Qudsn)

leave a reply
Posting terakhir