Hamas Tegaskan Siap Berlaga Dalam Pemilu Palestina

Ismail Haniyeh mengumumkan dukungan Hamas untuk pelaksanaan pemilihan umum Palestina. Ia juga mengatakan bahwa Hamas berkomitmen untuk menghormati hasil pesta rakyat tersebut.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Tue,29 Oct 2019,12:17 PM

Gaza, SPNA – Kepala biro politik Hamas, Ismail Haniyeh, Senin (28/10/2019), mengatakan bahwa gerakan pimpinannya tersebut mendukung penuh rencana pemerintah untuk melangsungkan pemilu umum.

Pernyataan tersebut disampaikan dalam pernyataan pers seusai pertemuannya dengan Hana Nashir, Ketua Pelaksana Pemilu Palestina yang mengunjungi Gaza. Pertemuan tersebut, selain Hamas, juga dihadiri oleh pemimpin fraksi Palestina lainnya.

“Kami dari Hamas siap untuk turun dalam pemilu dan akan komitmen dengan hasil dari pemilihan tersebut,” ucap Haniyeh.

Salah satu gerakan perjuangan kemerdekaan Palestina itu juga menegaskan dukungannya untuk setiap usaha yang menjurus pada penyatuan kekuatan nasional.

Di pihak lain, Ketua Komite Pemilu, Hana Nashir menyampaikan bahwa pertemuan tersebut berhasil menghasilkan beberapa poin yang disepakati oleh semua pihak.

“Kami senang dapat bertemu Haniyeh dan sejumlah pemimpin fraksi lainnya. Kami berhasil menyepakati beberapa hal penting terkait pemilu dan kebijakan nasional.” Jelas Hana.

Keputusan Hamas tersebut juga telah ditegaskan oleh pernyataan Yahya As-Sinwar, Ketua Hamas di Gaza, beberapa saat sebelum pertemuan Haniyeh dengan Ketua Komite Pemilu.

(T.HN/S: Qudspress)

leave a reply