Pentagon tunjuk foto dan video bukti tewasnya pemimpin ISIS Abu Bakar Al-Baghdadi

Departemen Pertahanan Amerika mempublis foto dan bukti tewasnya pemimpin ISISI Abu Bakar Al-Baghdadi. Hasil analisis DNA terbukti “sangat akurat” bahwa yang tewas tersebut adalah Al-Baghdadi.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Thu,31 Oct 2019,09:53 AM

Washington, SPNA -  Departemen Pertahanan Amerika Serikat mempublis foto dan video rekaman operasi yang dilakukan oleh pasukannya di pedesaan Idlib, Suriah, yang mengakibatkan tewasnya pemimpin ISIS Abu Bakar Al-Baghdadi.

Jenderal Kenneth McKenzie, Komandan Komando Pusat AS, mengatakan pada konferensi pers, Rabu (30/10/2019), bahwa analisis DNA terbukti “sangat akurat” bahwa yang tewas dalam operasi tersebut adalah Al-Baghdadi.

McKenzie mengatatakan, “Analisi cepat menunjukkan kecocokan langsung antara sampel DNA yang diambil dari sisa-sisa tubuh Al-Baghdadi, dengan yang ada di Amerika Serikat.” Ia menegaskan persentase kesalahan dalam hal ini sangat kecil.

Saat menampilkan video, McKenzie mengatakan, “Kami dapat melihat sebuah situs tempat di mana Al-Baghdadi bersembunyi. Bangunan terpencil ini terletak di Provinsi timur laut Idlib.”

Ia mengatakan pengikut Al-Baghdadi juga sempat menembak pasukan AS yang sedang melakukan serangan udara. Operasi tersebut dilaporkan menewaskan lima orang, empat perempuan dan Al-Baghdadi.

(T.HN/S: Arabic.rt)

leave a reply