Pentagon tunjuk foto dan video bukti tewasnya pemimpin ISIS Abu Bakar Al-Baghdadi

Departemen Pertahanan Amerika mempublis foto dan bukti tewasnya pemimpin ISISI Abu Bakar Al-Baghdadi. Hasil analisis DNA terbukti “sangat akurat” bahwa yang tewas tersebut adalah Al-Baghdadi.

BY Edited Thu,31 Oct 2019,09:53 AM

Washington, SPNA -  Departemen Pertahanan Amerika Serikat mempublis foto dan video rekaman operasi yang dilakukan oleh pasukannya di pedesaan Idlib, Suriah, yang mengakibatkan tewasnya pemimpin ISIS Abu Bakar Al-Baghdadi.

Jenderal Kenneth McKenzie, Komandan Komando Pusat AS, mengatakan pada konferensi pers, Rabu (30/10/2019), bahwa analisis DNA terbukti “sangat akurat” bahwa yang tewas dalam operasi tersebut adalah Al-Baghdadi.

McKenzie mengatatakan, “Analisi cepat menunjukkan kecocokan langsung antara sampel DNA yang diambil dari sisa-sisa tubuh Al-Baghdadi, dengan yang ada di Amerika Serikat.” Ia menegaskan persentase kesalahan dalam hal ini sangat kecil.

Saat menampilkan video, McKenzie mengatakan, “Kami dapat melihat sebuah situs tempat di mana Al-Baghdadi bersembunyi. Bangunan terpencil ini terletak di Provinsi timur laut Idlib.”

Ia mengatakan pengikut Al-Baghdadi juga sempat menembak pasukan AS yang sedang melakukan serangan udara. Operasi tersebut dilaporkan menewaskan lima orang, empat perempuan dan Al-Baghdadi.

(T.HN/S: Arabic.rt)

leave a reply
Posting terakhir

Pompeo Publikasi Foto 4 Pemimpin Iran yang Mengancam Amerika dan Israel

Iran merupakan negara yang kerap kritis terhadap kebijakan Amerika Serikat dan Israel terutama isu pendudukan ilegal Israel di tanah-tanah Palestina yang bertentangan dengan resolusi Dewan Keamanan PBB. Iran juga mengutuk “Kesepakatan Abad Ini” yang digagas Amerika Serikat dan menyebutnya sebagai kerja sama Amerika Serikat dengan rezim Zionis Israel, tanpa mengikutsertakan pihak Palestina.