Dukung Palestina, Kota Oslo Boikot Produk Israel

Kota Oslo bergabung bersama 5 kota lain di Norwegia yang memboikot barang-barang produksi Israel, sebuah  langkah bersejarah yang diambil dewan kota kota Oslo dalam mendukung Palestina.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Thu,31 Oct 2019,11:36 AM

Oslo, SPNA – Kota Oslo bergabung bersama 5 kota lain di Norwegia yang memboikot barang-barang produksi Israel, sebuah  langkah bersejarah yang diambil dewan kota kota Oslo dalam mendukung Palestina.

Dilansir Maannews, Kamis (31/10/2019) boikot terhadap barang yang bersumber dari pemukiman ilegal merupakan program baru untuk pemerintah tahun 2019-2023. Hal ini disetujui oleh Dewan Kota Oslo yang baru terpilih dan dipimpin oleh kaum Sosialis Kiri.

“Rakyat Palestina yang harus berurusan dengan pendudukan Israel setiap hari pantas mendapat perhatian dan dukungan internasional. Ini adalah tanggung jawab global bersama untuk memastikan bahwa hak asasi manusia dan hukum internasional tidak dilanggar,” ujar Sunniva Eidvisoll,  pemimpin Partai Sosialis Sayap Kiri (SV).

“Saya bangga karena Oslo berani mengambil sikap mencegah barang dan jasa yang diimpor dari negara penjajah baik di Paletsina maupun di negara lain, ‘’ tambahnya.

Menurut Wafanews, Partai Sosialis Sayap Kiri sejak lama sudah menjadi pendukung setia gerakan boikot Israel (BDS).

Sebelumnya, Pelapor PBB untuk HAM Palestina PBB,  Michael Lynk, menyerukan dunia internasional untuk memboikot seluruh produk dari permukiman Israel  demi  mengakhiri penjajahan terhadap Palestina.

(T.RS/S:Maannews)

leave a reply