Israel Resmikan Pemakaman Bawah Tanah di Yerusalem

Pemakaman baru ini memiliki liang 23.000 ruang penguburan. Liang-liang ini dibangun di lereng bukit di bawah pemakaman Yahudi utama Yerusalem, Givat Shaul, yang dilaporkan telah kehabisan liang.

BY adminEdited Fri,01 Nov 2019,11:42 AM

Yerusalem

Yerusalem, SPNA - Israel membuka pemakaman bawah tanah baru di Yerusalem guna mengatasi kekurangan situs pemakaman bagi para pemeluk Yahudi.

Pemakaman ini dibangun oleh Kehillat Yerushalayim, masyarakat pemakaman terbesar di Yerusalem, yang menguburkan lebih dari setengah dari jumlah orang Yahudi yang meninggal di kota.

Pemakaman baru ini memiliki liang 23.000 ruang penguburan. Liang-liang ini dibangun di lereng bukit di bawah pemakaman Yahudi utama Yerusalem, Givat Shaul, yang dilaporkan telah kehabisan liang.

Liang penguburan ditempatkan di kedalaman 50 meter - hampir 160 kaki - di bawah tanah. Fase pertama sekitar 8.000 kuburan diperkirakan akan tersedia untuk penguburan menjelang akhir tahun ini. Sisa liang diperkirakan akan siap pada tahun 2021. Orang-orang akan memasuki pemakaman baru dengan lift. Mereka yang memiliki mobilitas terbatas akan dapat menggunakan kereta golf.

Chevra Kadisha, kelompok utama yang mengawasi pemakaman Yahudi di Israel, telah menginvestasikan sekitar 300 juta shekel ($ 86 juta) dalam proyek empat tahun itu. Kelompok ini mengklaim bahwa metode penguburan tradisional, baik penguburan lapangan atau penguburan multi-tingkat, tidak berkelanjutan dalam jangka panjang.

Hananya Shahor, direktur eksekutif Kehillat Yerushalayim, mengatakan kepada Haaretz, “Kami telah memikirkannya selama bertahun-tahun. Bahannya sederhana. Kami membuat bangunan kokoh untuk generasi mendatang."

Selain itu, Shahor menunjukkan bahwa penguburan terowongan bermanfaat secara ekologis karena tidak melibatkan pembukaan lahan, dan tidak memengaruhi estetika kota seperti halnya penguburan di atas tanah.

Peresmian pemakaman bawah tanah dihadiri oleh para rabi senior dan walikota Yerusalem Moshe Leon yang menyambut baik sistem modern membangun gua pemakaman baru itu.

"Dari Sion akan muncul Taurat," kata Leon. “Proyek ini unik dan merupakan inovasi penguburan di Israel dan di seluruh dunia. Proyek ini dilakukan dengan pemikiran terbaik untuk melestarikan lingkungan dan area hijau serta memaksimalkan penggunaan sumber daya lahan. Saya bangga menjadi walikota kota yang peduli terhadap orang-orang terkasihnya untuk pemakaman yang terhormat dan luhur.”

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir