Peringatan 102 Tahun Deklarasi Balfour di Jalur Gaza, Ratusan Demonstran Luka-luka Akibat Diserang Pasukan Israel

Kemenkes Gaza melaporkan bahwa  100 warga luka-luka,  57 diantaranya ditembak dengan peluru tajam dalam aksi tersebut.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Sat,02 Nov 2019,10:01 AM

Jalur Gaza, SPNA - Ratusan warga Palestina luka-luka akibat penindasan yang dilakukan pasukan pendudukan Israel terhadap demonstran Palestina, Jum’at (01/11/2019) di Jalur Gaza timur.

Kemenkes Gaza melaporkan bahwa  100 warga luka-luka,  57 diantaranya ditembak dengan peluru tajam dalam aksi tersebut.

Seorang saksi mengatakan bahwa pasukan IDF yang bersiaga di balik pagar pemisah menembaki puluhan warga sipil Palestina yang datang beramai-ramai ke lima titik  di lokasi. 57 warga ditembak dengan peluru tajam, 39 dengan peluru logam berlapis karet semantara lainnya akibat gas air mata, Youm7 melaporkan.

Sementara itu Komisi  Tertinggi Great March of Return menyerukan rakyat Palestina untuk menggelar demo bertepatan dengan peringatan 102 tahun Deklarasi Balfour demi menghapus blokade serta mengakhiri penjajahan terhadap Palestina.

Pasukan Israel juga melakukan serangan udara di Jalur Gaza, Jum’at setelah pejuang Palestina melepas roket ke wilayah selatan Israel, seperti dilansir Rt arabic.

Juru bicara IDF, Avichai Adre’i mengatakan bahwa pejuang Gaza melepas sekitar 10 roket ke wilayah selatan Israel dan telah diantisipasi dengan sistem pertahanan Iron Dome.

IDF lalu melakukan serangan balasan di 13 lokasi Al-Qassam sayap politik Hamas dengan puluhan roket. Seorang warga Palestina dilaporkan meninggal dunia sementara 3 lainnya luka-luka.

(T.RS/S:RtArabic)

leave a reply
Posting terakhir