Israel Tangkap Menteri Palestina Urusan Yerusalem untuk Ketiga Kalinya

Ini adalah penangkapan kali ketiga yang dialami oleh Fadi al-Hadam, setelah mengalami hal yang sama pada bukan September dan Juni dalam tahun ini.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Mon,04 Nov 2019,11:53 AM

Yerusalem, SPNA - Pasukan Israel, Minggu (03/11/2019), menankap Menteri Palestina Urusan Yerusalem, Fadi al-Hadam, Anadolu Agency melaporkan.

Polisi dan intelijem menyerbu kediaman al-Hadami di Yerusalem dan menjebloskannya ke dalam penjara, sumber lokal, yang enggan disebutkan namanya, menuturkan.

Belum diketahui secara pasti apa yang menjadi pemicu penangkapan tersebut. Dari pihak berwenang Israel belum memberikan komentar apapun terkait hal ini.

Sebelumnya, Hadami telah ditangkap oleh pasukan Israel pada bulan September lalu. Ia lalu menjalani interogasi hingga akhirnya dibebaskan. Pada bulan Juni  tahun ini, ia pun telah mengalami penangkapan.

Hingga kini, Yerusalem masih menjadi jantung konflik Timur Tengah selama lebih dari satu dekade. Orang-orang Palestina masih menggantungkan harapan bahwa kelak Yerusalem Timur (Al-Quds) –yang diduduki Israel pada 1967- akan menjadi ibukota abadi negara palestina.

Sejalan dengan itu, hukum internasiol memandang Yerusalem, bersama Tepi Barat, sebagai wilayah yang diduduki dan menganggap seluruh pembangunan permukiman Yahudi adalah ilegal.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir

IDF menangkap Menteri Palestina untuk urusan Al-Quds

Sampai detik ini Pemerintah Israel masih memblokade Essawiya dan memburu sejumlah warga jelang penggusuran di lokasi tersebut untuk membangun taman Yahudi. IDF juga memasang palang di sejumlah ruas jalan dan lingkungan warga.