Skandal Penembakan Siswa Palestina Hebohkan Israel, PA: Kami Akan Lapor ke Mahkamah Internasional

Video tersebut  menunjukkan tentara Israel berdebat dengan siswa Palestina  di sebuah checkpoint sebelah tenggara kota suci Al-Quds. Siswa Palestina tersebut kemudian diperintahkan untuk berbalik badan lalu berjalan sambil  mengangkat tangan. Sayangnya dia justru ditembak seorang prajurit Israel dari belakang. IDF mengklaim bahwa remaja tersebut ditembak  dengan peluru karet.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Mon,04 Nov 2019,12:43 PM

Tel Aviv, SPNA – Sebuah video beredar di media sosial memperlihatkan tindak kejahatan pasukan IDF terhadap seorang siswa Palestina membuat Israel gempar.

Dilansir Rt Arabic, (04/11/2019), video tersebut  menunjukkan tentara Israel berdebat dengan siswa Palestina  di sebuah checkpoint sebelah tenggara kota suci Al-Quds.

Siswa Palestina tersebut kemudian diperintahkan untuk berbalik badan lalu berjalan sambil  mengangkat tangan. Sayangnya dia justru ditembak seorang prajurit Israel dari belakang.

IDF mengklaim bahwa remaja tersebut ditembak  dengan peluru karet.

Polisi militer dilaporkan telah membuka penyelidikan atas kasus tersebut serta memecat 2 oknum prajurit.

Sementara itu, Juru bicara Pemerintah Palestina Ibrahim Mulhim menegaskan, tindakan kriminal tersebut akan dilaporkan ke Mahkamah Internasional.

Juru bicara kepolisian Israel mengkonfirmasi bahwa seorang prajurit wanita yang diketahui merupakan pelaku dibebastugaskan setelah video itu tersebar dan menimbulkan kisruh di Israel.  

Sementara itu, Juru bicara kepolisian Israel Micky Rosenfeld mengatakan bahwa insiden tersebut terjadi satu setengah tahun yang lalu. “Seorang prajurit wanita dibebastugaskan dari tugasnya karena diduga menembak warga Palestina tak bersalah. Saat ini dia masih menjalani pemeriksaan,’’ tuturnya.

(T.RS/S:RtArabic)

leave a reply