Mesir kepada Kushner: Berdirinya negara Palestina akan menjadi awal dari kedamaian di Timur Tengah

Mesir kembali menegaskan dukungannya untuk kemerdekaan Palestina. Bahkan Menlu Mesir mengatakan bahwa pemberian hak Palestina untuk merdeka merupakan kunci dari perdamaian yang selama ini diimpikan.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Wed,06 Nov 2019,11:02 AM

Kairo, SPNA – Menteri Luar Negeri Mesir, Sameh Shoukri, mengatakan bahwa memberikan hak kemerdekaan untuk Palestina adalah solusi demi menyelesaikan konflik Palestina-Israel.

Pernyatan tersebut disampaikannya saat berdiskusi dengan Penasehat Presiden Amerika Serikat, Jared Kushner, seputar kondisi Timur Tengah, di Washington.

Seperti yang tertera dalam laporan Kementerian Luar Negeri Mesir, Selasa (05/11), dalam pertemuan tersebut Syukri mengatakan, “Mesir terus berusaha mencari jalan keluar dari konflik yang berlangsung. Serta mengusahakan memperbaiki kondisi kemanusian di Palestina.”

Selian itu, Menlu Mesir tersebut juga menyampaikan kesiapan Mesir untuk mendukung berbagai usaha yang dapat memberikan kedamaian di tanah Al-Aqsa tersebut.

Yaitu perdaimaain yang dibangun atas dasar keadilan dan jaminan bagi Palestina untuk mendirikan negaranya yang berdaiulat dengan ibu kota Yerusalem.

(T.HN/S: Maannews)

leave a reply
Posting terakhir