Komisaris Jenderal UNRWA mengundurkan diri

Pierre Krahenbuhl mengumumkan pengunduran diri dari badan PBB yang menaungi 5,5 juta pengungsi Palestina, UNRWA. Keputusan itu diambil setelah ia tertuduh memanfaatkan jabatan tersebut untuk kepentingan pribadi

BY Mohamed AlhirtaniEdited Thu,07 Nov 2019,02:05 PM

Washington, SPNA – Juru Bicara Sekjen PBB, Stephane Dujarric, mengkonfirmasikan bahwa Komisaris Jenderal UNRWA, Pierre Krahenbuhl, telah mengajukan permohonan pengunduran diri.

Dikutip dari lapora PBB, keputusan tersebut ia umumkan pada hari Rabu kemarin (06/11/2019). PBB kemudia mengangkat Christian Saunders untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut.

Krahenbuhl sebelumnya seperti diberitakan situs France24 diberhentikan dari pekerjaannya dengan tuduhan penyalahgunaan jabatan.  UNRWA merupakan badan PBB yang memberikan perhatian khusus untuk 5,5 juta pengungsi Palestina.

Namun demikian, Sekjen PBB, Antonio Guterres tetap memberikan apresiasi atas jasa besar yang diberikan Krahenbuhl selama ini.

Ia juga meyakinkan para negara donator untuk terus membantu para pengungsi Palestina melalui UNRWA. Badan kemanusian ini merupakan nadi utama warga Palestina yang hidup di bawah tekanan krisis ekonomi akibat penjajahan Israel.

(T.HN/S: Qudsn)

leave a reply
Posting terakhir