Pemukim ilegal Yahudi serang perkampungan warga Palestina di Tepi Barat

Pemukim ilegal Yahudi kembali menyerang warga Palestina di Tepi Barat. Militer zionis juga mengancam akan melakukan penggusuran terhadap 25 rumah milik warga

BY Edited Sun,10 Nov 2019,11:36 AM

Tepi Barat, SPNA – Sekelompok pemukim ilegal Yahudi menyerang salah satu perkampungan warga Palestina, desa Jab’a, yang terletak di Barat Daya Bethlehem, Sabtu (09/11/2019).

Kepala desa, Ziyab Misy’alah, kepada media lokal mengatakan pemukim illegal Yahudi dari permukiman Beit Ain menyerang warga desa dengan menembakkan kembang api .

Dalam kontek yang sama, militer Israel juga memerintahkan salah satu keluarga Palestina untuk menghancurkan rumahnya. Warga itu berasal dari sebuah desa di wilayah Qalansawe, Tepi Barat.

Perintah tersebut atas dasar klaim bahwa mereka tidak memiliki izin untuk mendirikan bangunan dari pemerintahan zionis.

Beberapa hari sebelumnya media juga melaporkan militer Israel telah memberikan surat peringatan untuk 25 pemilik rumah agar segera membongkar rumah mereka. Hal itu berarti 50 keluarga yang terdiri dari X00 angota akan kehilangan tempat tinggal mereka.

Keberadaan Yahudi Israel di Tepi Barat bagaikan benalu bagi warga Palestina. Selain menyerang warga mereka juga melakukan pencuriah hasil tani dan penjarahan tanah.

(T.HN/S: Qudsn)

leave a reply
Posting terakhir

Yahudi Ekstremis Serang Perkampungan Palestina di Al-Quds

Kelompok pemukim Yahudi esktremis menyerang desa Manshiyya Zabda, provinsi Al-Quds. Mereka dilaporkan menulis slogan-slogan rasis di sejumlah Masjid dan puluhan mobil warga Palestina. Peristiwa ini adalah kedua kalinya dalam minggu ini.