Fatah Kembali Mencalonkan Mahmud Abbas sebagai Presiden Palestina

Presiden Mahmud Abbas kembali dipilih oleh partainya, Fatah, untuk maju dalam laga pilpres Palestina yang sedang direncanakan. Abbas dipercaya dapat menarik perhatian publik karena popularitas dan kebijakan-kebijakan pentingnya selama memimpin.

BY Edited Mon,11 Nov 2019,10:07 AM

Tepi Barat, SPNA – Partai Gerakan Nasional untuk Pembebasan Palestina, Fatah, kembali mencalonkan Mahmud Abbas sebagai kandidat yang akan berlaga dalam pemilu Presiden mendatang. Pemilihan kandidat tersebut berlangsung pada hari Sabtu (09/11/2019).

Pengakuan dari Dewan Sekretaris Wilayah, Mahmud Abbas merupakan pilihan satu-satunya dari partai untuk didapuk sebagai calon presiden.

Abbas dipercaya memiliki pengalaman dan popularitas yang cukup tinggi baik di dalam maupun di luar negeri. Fatah melihat Abbas memiliki visi yang jelas dan komitmen dalam memperjuangkannya.

Musyawarah pemimpin faksi dan Komite Pemilu Palestina pada 27 Oktober lalu, menghasilkan kebulatan tekat untuk segera melaksanakan pemilu Parlemen yang kemudian diikuti dengan pemilihan Presiden.

Pemilu terakhir Palestina berlangsung pada tahun 2005 dan berhasil dimenangkan oleh Presiden saat ini, Mahmud Abbas. Sedangkan pemilu Parlemen, kursi terbanyak berhasil diraih kelompok Hamas pada tahun 2006.

(T.HN/S: Maannews)

leave a reply
Posting terakhir