Jihad Islami janjikan balasan setimpal terhadap serangan udara Israel ke Gaza

Pasca serangan Israel yang menewaskan seorang pemimpin pejuang Palestina, Jihad Islami berjanji akan memberikan balasan setimpal untuk militer zionis. Ancaman serupa juga datang dari Hamas, Israel diminta bertanggung jawab atas kesalahan tersebut.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Tue,12 Nov 2019,10:12 AM

Gaza, SPNA -  Salah satu gerakan pembebasan Palestina di Gaza, Jihad Islami, berjanji akan membelas serangan Israel yang menewaskan pemimpin perang mereka, Baha Abu Al-Atha. Jihad Islami mengatakan akan memberikan balasan ‘tanpa batas.’

Dalam sebuah pernyataan militer, Jihad Islami mengumumkan, “Kami mengasakan bahwa balasan terhadap aksi kriminal ini tidak akan ada batas. Kami akan melancarkan serangan yang setimpal agar mereka dapat merasakan dampak dari perbuatan yang mereka lakukan.”

Baha Abu Al-Atha dalam laporan resmi Jihad Islami memegang jabatan sebagai panglima wilayah utara Gaza. Pria 42 tahun tersebut juga merupakan salah satu tokoh penting di jajaran dewan militer Jihad Islami. “

Ancaman serupa juga datang dari Hamas. Israel disebutkan akan menanggung segala akibat dari serangan yang mereka lakukan. “Pembunuhan terhadap Panglima Baha Abu Al-Atha tidak akan berlalu begitu saja.

Seragan udara Israel pagi tadi (Selasa, 12.11.2019), di utara Gaza menewaskan dua warga Palestina dan dua lainnya luka-luka. Pasca kejadian pejuang Palestina langsung melancarkan serangan balasan dengan melepaskan sejumlah roket ke arah permukiman ilegal Yahudi.

Namun demikian, belum ada informasi terkait kerugian pihak Israel akibat serangan pejuang Palestina.

(T.HN/S: Maannews)

leave a reply