Pemimpin Jihad Islami di Gaza Syahid dalam serangan terakhir Israel

Situasi di jalur Gaza kembali memanas. Seorang pemimpin dari gerakan Jihad Islami dilaporkan meninggal dalam serangan udara Israel subuh hari ini.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Tue,12 Nov 2019,10:44 AM

Gaza, SPNA – Seorang pemimpin perang dari kelompok Al-Quds Brigades, sayap militer Jihad Islami, hari ini (Selasa, 12/11/2019), meninggal dunia dalam sebuah serangan pesawat tempur Israel.

Pihak Israel mengklaim berhasil membidik salah satu rumah milik pemimpin Jihad Islami, Baha Abu Al-Atha,  di Timur Gaza, subuh tadi.

Menurut militer Israel, Baha merupakan pelaku di balik sejumlah serangan terakhir Pejuang Palestina Gaza ke Israel.

Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza mengumumkan dua warganya meninggal dan dua lainnya luka-luka akibat serangan pesawat tempur Israel di Timur Gaza. Situs Al-Qudsn menyebutkan satu korban lainnya adalah istri dari panglima Jihad Islami tersebut.

Juru bicara militer Israel, Avichay Adraee, mengatakan, “Operasi gabungan pagi tadi berhasil menargetkan sebuah rumah yang dihuni oleh petinggi Jihad Islami di Gaza.”

Namun demikian, Kemenkes Palestina masih melakukan proses pengidentifikasi terhadap jasad yang ditemukan tewas dalam serangan itu.

Pasca kejadian, pejuang Palestina langsung membalas dengan menembakkan sejumlah roket ke arah permukiman ilegal Yahudi yang terletak di dekat perbatasan Gaza. Di pihak lain, militer Israel telah mengumumkan status waspada terhadap kemungkinan serangan balasan.

Sementara itu, Jihad Islami sendiri mengkonfirmasikan sudah punya rencana apa yang harus dilakukan untuk menghormati jasa para syuhadanya.

(T.HN/S: Maannews)

leave a reply
Posting terakhir