Jihad Islami minta Israel bertanggung jawab atas kerugian yang terjadi akibat eskalasi terakhir

Jihad Islami meminta Israel untuk bertanggung jawab atas kerugian yang terjadi dalam konfrontasi senjata yang sedang berlangsung di Gaza sampai saat ini. Juru bicara gerakan tersebut mengatakan Israel tidak pernah bisa membayangkan dampak buruk yang akan terjadi akibat kesalahan mereka.

BY Edited Wed,13 Nov 2019,09:27 AM

Gaza, SPNA – Juru bicara Al-Quds Brigades (sayap militer gerakan Jihad Islami di Gaza), Abu Hamzah, meminta Israel bertanggung jawab terhadap kekacauan dan kerugia yang ditimbulkan dari jual beli serangan yang terjadi antara pejuag Palestina dan militer zionis Israel.

Ia mengatakan keputusan Israel untuk membunuh pemimpin Jihad Islami, Baha Abu Al-Atha, merupakan langkah yang salah. Kesalahan tersebut hanya akan berujung pada kehancuran dan kerugian bagi pihak Yahudi sendiri.

Dalam sebuah pernyataan, Selasa sore (12/11/2019), beberapa saat pasca pembunuhan Baha Abu Al-Atha, Abu Hamzah mengatakan, “Israel telah berhasil memantik api perang, namun mereka tidak pernah berhasil untuk mengetahui akhir dari kesalahan mereka.”

Ia menegaskan bahwa Jihad Islami dan gerakan perjuangan rakyat lainnya akan terus berjuang untuk melindungi warga Palestina.

Jula beli serangan antara Pejuang Palestina dan militer Zionis berawal dari pengkhianatan Israel dengan merudal rumah salah satu pemimpin Jihad Islami di Gaza, Baha Abu Al-Atha, Selasa pagi (12/11/2019). Ikut meninggal dalam serangan itu istri dari penglima bagian utara Al-Quds Brigades tersebut, yang juga berada dalam rumah ketika pesawat tempur Israel memuntahkan misilnya.

Pasca kejadian, Pejuang Palestina langsung membalasnya dengan menembakkan puluhan rudal ke arah permukiman Yahudi Israel.

Eskalasi tersebut, masih berlangsung sampai hari ini dan telah merenggut 11 korban di pihak Palestina dan puluhan lainnya luka-luka.

Sejak beberapa waktu lalu, media telah membeberkan niat Israel  untuk membunuh Baha Abu Al-Atha. Ia diklaim merupakan otak di balik sejumlah seranga roket pejuang Palestina ke permukiman ilegal Yahudi.

(T.HN)

Nuruddin Jamal Al-Harrazin

leave a reply
Posting terakhir