Gaza Menderita Kerugian 3 Juta Dolar Akibat Serangan Israel

Kerugian ini meliputi bangunan, lahan pertanian, sistem irigasi, kapal penangkapan ikan, jaringan listrik, jalan, dll.

BY Edited Sat,16 Nov 2019,11:10 AM

Gaza, SPNA - Kerugian akibat serangan Israel di Jalur Gaza tahun ini mencapai $ 3 juta, Kantor Media di wilayah kantong tersebut melaporkan.

Sekitar 500 unit rumah rusak sebagian, rusak parah atau rusak total, kata laporan tersebut. Dari jumlah itu, termasuk delapan rumah dan 12 penginapan, dengan kerusakan diperkirakan mencapai $ 2 juta. Selain itu, kerugian pertanian akibat kerusakan lahan, pertanian, sistem irigasi dan kapal penangkap ikan, bernilai lebih dari satu juta shekel ($ 0,29 juta).

Total kerugian dalam infrastruktur, termasuk air, air limbah, listrik, dan jalan, berjumlah lebih dari satu juta shekel.

Kantor tersebut menunjukkan bahwa 12 perusahaan komersial rusak dengan kerugian mencapai 300.000 shekel ($ 26.311). Sementara kerugian di sektor transportasi dan komunikasi berjumlah lebih dari 200.000 ($ 57.540) akibat kerusakan pada mobil dan kendaraan transportasi.

Agresi mengakibatkan kerusakan parsial pada bangunan dan institusi pemerintah, diantaranya 15 sekolah, dua direktorat pendidikan dan kantor keamanan, dengan total kerusakan mencapai 100.000 ($ 34.750).

Kantor media menganggap bahwa pendudukan bertanggung jawab atas semua kejahatan yang dilakukannya terhadap rakyat Palestina selama agresi ini.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir