Dukung Palestina, Tim Sepakbola Aljazair Tolak Bertanding Dengan Israel

Zurich , SPNA – Tim sepakbola nasional tunarungu Aljazair mundur dari pertandingan sepakbola melawan kesebelasan Israel dalam Kejuaraan Sepakbola ...

BY Edited Sun,17 Nov 2019,09:53 AM

Zurich , SPNA – Tim sepakbola nasional tunarungu Aljazair mundur dari pertandingan sepakbola melawan kesebelasan Israel dalam Kejuaraan Sepakbola Tunarungu di Swiss.

Dilansir Ramallah News dari Arabi 21, Sabtu (16/11/2019) kesebelasan Aljazair tidak menghadiri pertandingan melawan Israel yang dijadwalkan Kamis lalu, pukul 4 sore waktu setempat.  Akibatnya, Israel memperoleh skor 5 – 0 atas Aljazair.

Seorang sumber dari Komite Olimpiade Aljazair mengatakan bahwa pertandingan ini tidak terlalu penting bagi Aljazair. Menurutnya menolak bertanding dengan Israel sesuai aturan tak tertulis yang mengatur atlet Aljazair setiap kali berhadapan dengan Israel.

Sumber menambahkan bahwa prinsip ini telah dilaksanakan para atlet  dan tidak dapat berubah meskipun mereka harus menanggung resiko. Sebelumnya, atlet judo Aljazair dikenakan sanski karena menolak melawan atlet judo Israel karena alasan yang sama.

Sikap tegas menolak bertanding dengan Israel sesuai dengan kebijakan pemerintah dan rakyat Aljazair menolak semua bentuk normalisasi dan penjajahan terhadap Palestina.

(T.RS/S:RamallahNews)

leave a reply
Posting terakhir