Ancaman Israel terhadap Masjid Al-Aqsa Semakin Meningkat

Semakin banyak pelanggaran terhadap kesucian Masjid Al-Aqsa, Israel menunjukkan bahwa negara pendudukan tersebut sedang mempersiapkan sesuatu.

BY Edited Tue,19 Nov 2019,01:04 PM

Yerusalem, SPNA - Ancaman Israel terhadap Masjid Al-Aqsa dan Gerbang Al-Rahma semakin memburuk, Wakil Direktur Departemen Keagamaan Yerusalem mengungkapkan, Minggu (17/11/2019). Najeh Bkeerat mengatakan kepada Pusat Informasi Palestina bahwa ancaman yang meningkat ini lantaran agresi Israel dan kurangnya pencegahan negara-negara Arab, regional, internasional dalam menanggapi hal ini.

Bkeerat menambahkan bahwa kurangnya kesadaran tentang pentingnya perjuangan Palestina, Yerusalem dan Masjid Al-Aqsa di antara warga Palestina, Arab, dan Muslim adalah alasan lain meningkatnya bahaya Israel. Bab Al-Rahma dibuka kembali pada bulan Februari untuk pertama kalinya sejak 2003, sebelum ditutup lagi oleh Israel sebulan kemudian.

"Otoritas pendudukan Israel berusaha mengirim pesan kepada dunia, melalui agresi mereka, bahwa mereka menerapkan kontrol ketat atas Masjid Al-Aqsa," Bkeerat menjelaskan. Dia bersikeras bahwa semakin banyak pelanggaran terhadap kesucian situs itu, Israel menunjukkan bahwa negara pendudukan sedang mempersiapkan sesuatu terhadap Suaka Suci tersebut. Dia tidak mengesampingkan peningkatan jumlah pemukim Yahudi yang menyerang Masjid Al-Aqsa adalah bagian dari kampanye sayap kanan Israel untuk menarik lebih banyak dukungan.

"Kita tidak boleh tinggal diam mengenai konspirasi yang dirancang melawan Masjid Al-Aqsa," katanya. "Kita bisa melakukan ini dengan memperkuat hubungan kita dengan Masjid Al-Aqsa dan orang-orang Yerusalem."

Untuk mencapai tujuan ini, pejabat Waqaf Yerusalem menyerukan media Palestina, Arab dan Islam untuk melawan narasi palsu Israel dan pihak yang pro-Israel dengan menerbitkan fakta tentang kota suci dan apa yang terjadi di sana. Bkeerat juga menyerukan para intelektual dan pejabat Palestina dan Arab untuk melakukan apa pun yang mereka bisa untuk melindungi Masjid Al-Aqsa dan Yerusalem dari rencana jahat Israel.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir