Sejak Awal Tahun 2019, Israel Menangkap 745 Anak-Anak dan Remaja Palestina di Bawah Umur

Klub Tahanan  Palestina melaporkan bahwa pendudukan Israel menangkap 745 anak-anak dan remaja  Palestina di bawah usia 18 tahun, sejak awal tahun 2019 sampai  akhir Oktober lalu.

BY Edited Wed,20 Nov 2019,12:21 PM

Jalur Gaza, SPNA - Klub Tahanan  Palestina melaporkan bahwa pendudukan Israel menangkap 745 anak-anak dan remaja  Palestina di bawah usia 18 tahun, sejak awal tahun 2019 sampai  akhir Oktober lalu.

Lembaga peduli tahanan Palestina tersebut dalam laporan yang dilansir Selasa (19/11/2019) bertepatan dengan peringatan Hari Anak Sedunia mengatakan bahwa anak-anak Palestina yang ditahan di Megiddo, Ofer dan Damoun tersebut mengalami penyiksaan baik fisik maupun mental. Mereka  ditangkap secara brutal saat tengah malam.

Sejak 2015 lalu, beberapa tahanan anak-anak sempat ditembak dalam proses penangkapan. Mereka lalu dibawa ke ruang interogasi dan ditinggalkan tanpa makanan dan minuman dalam waktu lama.

Anak-anak yang ditangkap dilarang melanjutkan pendidikan, dilarang bertemu keluarga, serta tidak mendapatkan perawatan kesehatan memadai.

Klub Tahanan tahanan Palestina menyerukan lembaga-lembaga HAM internasional terutama UNICEF agar melindungi anak-anak Palestina.

Akhir tahun, Badan Urusan Tahanan Palestina melaporkan jumlah warga Palestina yang mendekam di balik jeruji besi Israel  mencapi 6000 jiwa. Mereka tersebar di 23 lapas Israel dimana 95% tahanan dilaporkan mengalami penyiksaan sejak pertama kali proses penangkapan berlangsung.

(T.RS/S:youm7)

leave a reply
Posting terakhir