Suporter timnas Mauritania kibarkan bendera Palestina di laga kualifikasi Piala Afrika

Tunjukkan dukungan untuk Palestina, warga Mauritania kibarkan bendera raksasa Palestina saat timnas mereka berlaga dalam kualifikasi Piala Afrika 2021.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Thu,21 Nov 2019,12:13 PM

Nouakchott, SPNA – Menang dua nol atas Afrika Tengah, Suporter timnas Mauritania merayakan kebahagiaan dengan mengangkat bendera raksasa Palestina. Kemenangan di stadium Syekh Bidiya Nouakchott tersebut diperoleh dalam laga Kualifikasi Piala Afrika 2021, Selasa (19/11/2019).

Para suporter yang hadir juga menerikkan slogan dukungan untuk Palestina. Media melaporkan mereka bahkan tidak henti-hentinya meneriakkan nama Palestina selama seperempat jam.

Mauritania saat ini berada di posisi dua klasemen sementara grup E. Tiga tim lainnya yang bersaing memperebutkan dua tiket babak selanjutnya adalah Maroko di posisi pertama, Afrika Selatan dan Burundi di tangga ketiga dan empat.

Selasa pagi (12/11/2019) pekan lalu Israel melakukan pengkhiantan terhadap perjanjian damai dengan merudal rumah salah satu pemimpin Jihad Islami, Baha Abu Al-Atha. Pasca serangan, pejuang Palestina lantas membalasnya dengan melepaskan ratusan roket ke permukiman Yahudi Israel.

Jual beli serangan yang bertahan hinggal Kamis dini hari (14/11) menyebabkan 34 warga Palestina meninggal dunia. Enam di antaranya anak-anak dan tiga orang perempuan, seperti dikutip dari situs Sputniknews.

Kesepakatan gencatan senjata berhasil kembali ditandatangani berkat negosiasi Mesir dan PBB. Meski demikian, hubungan kedua belah pihak masih berlangsung panas. Benjamin Netanyahu tidak menafikan bahwa Israel akan kembali melakukan serangannya jika itu memang dibutuhkan.

Di pihak lain, Jihad Islami Gaza meminta PM Israel tersebut untuk tidak mempermainkan gencatan senjata.

(T.HN/S: Koora)

leave a reply
Posting terakhir