Israel Siap Bangun 11.000 Unit Rumah di Yerusalem

Rumah-rumah tersebut akan di bangun di atas tanah seluas 600 dunum di permukiman industri ilegal Atarot di utara Yerusalem yang diduduki.

BY 4adminEdited Fri,29 Nov 2019,07:22 AM

Yerusalem

Yerusalem, SPNA - Israel telah mengumumkan rencana untuk membangun 11.000 unit rumah di utara Yerusalem yang diduduki, Israel Today melaporkan pada hari Kamis (28/11/2019).

Media itu mengungkapkan bahwa unit permukiman baru akan dibangun di atas area seluas 600 dunum di permukiman industri ilegal Atarot di utara Yerusalem yang diduduki. Sedangkan tanah yang disita untuk bangunan adalah milik warga Palestina.

Surat kabar Israel menunjukkan bahwa rencana itu disusun beberapa tahun lalu. Rencana iru telah mengalami penundaan karena "tekanan politik internasional terhadap penyelesaian di wilayah Palestina yang diduduki," termasuk keberatan oleh mantan presiden AS Barak Obama.

Mantan Menteri Perumahan Israel, Yoav Galant, dilaporkan telah mengeluarkan perintah untuk melanjutkan pekerjaan pada proyek permukiman setelah pemilihan Presiden AS Donald Trump.

Di bawah hukum internasional, semua permukiman Israel di wilayah Palestina yang diduduki adalah ilegal.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir

Israel Berencana Bangun 9.000 Unit Hunian Ilegal di Al-Quds

Puluhan lahan pertanian di beberapa desa di Nablus terancam akan diambil alih oleh pihak Israel, diantaranya di Desa Burin, Madama, Ashirah al-Qibliah.  Lahan tersebut kemudian akan akan digunakan untuk perluasan permukiman Yahudi “Yitzhar”.