. Seorang warga Gaza meninggal dunia akibat luka yang ia terima dalam serangan Israel tiga pekan lalu

Satu lagi warga Palestina Gaza meninggal dunia akibat serangan Israel yang berlangsung tiga pekan lalu. Korban merupakan satu satu anggota Jihad Islami, pihak yang berkonfrontasi langsung dengan Israel dalam eskalasi terakhir.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Sat,30 Nov 2019,03:36 PM

Gaza, SPNA – Seorang Warga Palestina, Jumat (29/11/2019), meninggal dunia akibat luka yang ia dapatkan saat berlangsungnya serangan Israel ke Gaza tiga pekan lalu.

Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza dalam pernyataannya menyebutkan bahwa korban bernama Raid Sarsawi (30 tahun), berasal dari desa Syajaiyyah, timur Gaza.

Dalam hal ini, Quds Brigades (sayap militer Jihad Islami) mengkonfirmasi status korban yang tercatat sebagai salah satu anggota mereka. Sarsawi meninggal akibat luka yang ia dapatkan dalam serangan Israel pertengahan bulan lalu.

Konfrontasi antara pejuang Palestina di Gaza dan militer Israel tiga pekan lalu berawal dari pengkhianatan Israel yang merudal rumah salah satu pemimpin Jihad Islami, Baha Abu Al-Atha. Pasca serangan, pejuang Palestina lantas membalasnya dengan melepaskan ratusan roket ke permukiman Yahudi Israel.

Jual beli serangan yang bertahan hinggal Kamis dini hari (14/11) menyebabkan 35 warga Palestina meninggal dunia. Enam di antaranya anak-anak dan tiga orang perempuan, seperti dikutip dari situs Sputniknews. Dengan bertambahnya satu korban lagi, maka jumlah korban yang meninggal menjadi 36 orang.

(T.HN/S: Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir