Anak-anak Palestina gelar unjuk rasa di Hari Solidaritas Internasional Untuk Palestina

Anak-anak Palestina di Gaza ikut andil dalam acara unjuk rasa memperingati hari dukungan internasional untuk Palestina. Mereka meminta warga dunia segera turun tangan menghentikan kejahatan Israel.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Sat,30 Nov 2019,03:39 PM

Gaza, SPNA – Komite Internasional untuk Solidaritas Palestina, Kamis (28/11/2019), mengadakan unjuk rasa dan jumpa pers yang diikuti oleh sejumlah anak-anak Palestina di depan kantor UNESCO, sebelah barat Kota Gaza.

Acara tersebut berlangsung dalam rangka memperingati Hari Solidaritas Internasional untuk Palestina, yang jatuh pada tanggal 29 November setiap tahunnya. Pertama kali diperingati pada tahun 1978.

Muhammad An-Nakhalah, yang berbicara mewakili anak-anak Plaestina, dalam jumpa pers tersebut meminta warga internasional untuk segera merealisasikan dukungan mereka untuk Palestina. Yaitu dengan menekan Israel agar menghentikan kejahatan perang yang dilakukan terhadap warga Palestina.

Selain membunuh dan menggusur ribuan warga Palestina dari rumah mereka, blokade Israel yang telah berlangsung selama 13 tahun juga menjadikan Gaza sebagai tempat yang tidak layak untuk dihuni manusia.

Salah satu langkah yang dapat ditempuh untuk menekan Israel adalah dengan memboikot produk yang berasal dari negara penjajah itu. Serta dengan menyuarakan dukungan untuk Palestina melalui konferensi-konferensi internasional.

(T.HN)

Nuruddin Jamal Al-Harrazin

leave a reply