Kuwait gelar lari maraton bertajuk dukungan untuk Palestina

Tunjukkan dukungan untuk Palestina, warga Kuwait mengadakan lari marathon dengan tema “Dari Kuwait untuk Palestina.”

BY Mohamed AlhirtaniEdited Sun,01 Dec 2019,10:33 AM

Kuwait, SPNA – Lembaga Reformasi Sosial bekerjasama dengan Ikatan Pemuda, Jumat (29/11/2019), mengadakan even lari maraton bertajuk dukungan untuk Palestina. Para peserta berlari sejauh enam kilometer melalui Jembatan Syeikh Jaber Al-Ahmad. Dengan tema “Dari Kuwait untuk Palestina.”

Kegiatan tersebut diadakan bersamaan dengan Hari Solidaritas Internasional untuk Masyarakat Palestina yang jatuh pada tanggal 29 November. Serta menolak usaha Israel yang berusaha mencaplok wilayah Yerusalem berikut dengan Masjid Al-Aqsa.

Direktur Lembaga Reformasi Sosial, Ya’kub Al-Anshari, mengatakan kegiatan tersebut mendapatkan sambutan baik dari warga. Sebanyak 1500 warga ikut terlibat di dalamnya.

Hal ini menunjukkan besarnya perhatian warga Kuwait untuk Palestina. Ia menegaskan bahwa sikap resmi Kuwait, baik pada tingkat warga sampai dengan pemerintah, tetap kompak untuk mendukung Palestina.

Sedangkan Ketua Ikatan Pemuda Kuwait, Yusuf Al-Kandari, mengatakan bahwa setiap even lari maraton selalu membawa pesan tertentu, kemanusian atau penggalangan dana. Bisa juga berupa dukungan terhadap sebuah kasus yang sedang berlangsung.

Ia mengisyaratkan bahwa marathon Kuwait tersebut dalam rangka menyampaikan solidaritas untuk warga Palestina.

(T.HN/S: Palinfo)

leave a reply