Majelis Umum PBB gelar pertemuan khusus bahas kasus Palestina

Negara anggota Majelis Umum PBB menggelar pertemuan tahunan untuk membahas persoalan Palestina. Pihak Palestina meminta PBB turun tangan untuk menertibkan kejahatan yang dilakukan oleh Israel.

BY Edited Wed,04 Dec 2019,01:54 PM

New York, SPNA –Majelis Umum PBB, Selasa (03/12/2019), mengadakan pertemuan tahunan untuk membahas kasus Palestina. Pertemuan tersebut juga berlangsung dalam rangka memperingati hari Solidaritas Iternasional untuk Masyarakat Palestina.

Masing-masing negara anggota memberikan pernyataan dukungan untuk Palestina. Mereka mendukung penuh hak Palestina untuk menentukan arah masa depan negara mereka.

Duta Palestina untuk PBB, Riyadh Mansur, dalam pidatonya di depan forum menyampaikan terimakasih untuk setiap negara yang telah menyatakan dukungannya.

Menurutnya dukungan dunia internasional sangat dibutuhkan dalam menyelesaikan konflik Palestina. Serta dapat memberikan semangat bagi warga Palestina untuk terus berjuang memperjuangkan kemerdekaannya.

Riyadh juga meminta PBB untuk merealisasikan resolusi nomor 2334 yang mengecam aksi pembangunan permukiman ilegal Yahudi di Tepi Barat. Termasuk agar memberikan perlindungan terhadap tempat-tempat suci umat muslim di Tepi Barat.

(T.HN/S: Wafa)

leave a reply
Posting terakhir