Siswa Palestina menangi kontes film dokumenter pendidikan pada Olimpiade Qatar

Siswa Palestina berhasil keluar sebagai pemenang pada Olimpiade Qatar cabang film dokumenter bertajuk pendidikan. Menteri Pendidikan mengatakan ini adalah bukti kreativitas anak-anak Palestina.

BY Edited Thu,05 Dec 2019,10:32 AM

Tepi Barat, SPNA – Tim film dokumenter Palestina berhasil merebut juara utama dalam perhelatan Olimpiade Internasional di  Qatar. Film bertajuk pendidikan dengan judul “Pembangunan Berkelanjutan”, terpilih menjadi yang terbaik di antara 70 judul film lainya.

Selain film dokumenter, Olimpiade Qatar juga memperlombakan beberapa bidang lainnya, seperti biologi, fisika, kimia dan berbagai jenis keilmuan lainnya. Kompetisi internasional tersebut akan berlangsung hingga 12 Desember mendatang.

Kabar keberhasilan siswa Palestina tersebut diperoleh dari pengumuman Kementerian Pendidikan Palestina, Rabu (04/12/2019). Dalam pengumumannya Kementerian menyatakan bahwa Palestina, dalam bidang film dokumenter, berhasil keluar sebagai jawara menyingkirkan 70 negara lainnya.

Tim film dokumenter tersebut terdiri dari enam siswa dan tiga orang pembimbing. Ke enam siswa adalah; Ahd Al-Aridhah, Mira Ammar, Tala Fahd, Raiq Ghanim, Mushthafa Shanubar dan Abdurrahman Syafi’.  Sedangkan tiga pembimbing; Murad Abd Al-Ghani, Ahmad Jabr dan Faihak Al-Bahsy.

Dalam hal ini Menteri Pendidikan Palestina, Marwan Urtani, mengucapkan selamat kepada para duta negara tersebut yang telah mengharumkan nama Palestina. Menurutnya, ini menjadi bukti kreatifitas yang dimiliki oleh anak-anak Palestina.

(T.HN/S: Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir