UNAMI: 400 Warga Sipil Meninggal dan 19 Ribu Luka-Luka Dalam Demonstrasi di Irak.

Kepala Misi PBB  di Irak (UNAMI) Jeanine Antoinette Plasschaert,mengatakan bahwa jumlah korban tewas dalam demonstrasi massa yang berlangsung di Baghdad dan provinsi-provinsi lain sejak awal Oktober mencapai lebih dari 400 orang, di samping 19 ribu orang luka-luka.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Thu,05 Dec 2019,11:19 AM

Baghdad, SPNA - Kepala Misi PBB  di Irak (UNAMI) Jeanine Antoinette Plasschaert ,mengatakan bahwa jumlah korban tewas dalam demonstrasi massa yang berlangsung di Baghdad dan provinsi-provinsi lain sejak awal Oktober mencapai lebih dari 400 orang, di samping 19 ribu orang luka-luka.

 

Dalam sidang Dewan Keamanan PBB terkait situasi di Irak, Selasa (03/12/2019), dia menuduh pemerintah Irak menggunakan kekerasan terhadap demonstran menuntut peningkatan kesejahteraan rakyat.

Dia juga menuntut agar pejabat yang bertanggung jawab atas pembunuhan dan penculikan demonstran dan aktivis damai di Irak dimintai pertanggungjawaban.

“Ribuan orang turun ke jalan menuntut negara mereka agar menggunakan jabatan demi meningkatkan kesejahteraan rakyat dan untuk kepentingan besama. Sayangnya mereka terpaksa membayar harga mahal agar suara mereka didengar, ‘’ tukasnya seperti dilansir Palinfo.

(T.RS/S:Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir
 Kurang dari 72 jam, 90 warga sipil meninggal dalam serangan udara di Deir ez-Zor

Kurang dari 72 jam, 90 warga sipil meninggal dalam serangan udara di Deir ez-Zor

Sebuah lembaga hak asasi manusia, Syrian Obserbatory For Human Rights, Senin (02/10/2017), melaporkan bahwa telah terjadi pembantian di pedesaan yang terletak di wilayah timur Deir ez-Zor, yang disinyalir dilakukan oleh pesawat tempur Rusia. Pesawat-pesawat tersebut menargerkan desa-desa yang terlerak di tepi barat sungai Eufrat, tidak jauh dari wilayah Mayadin.