Muhammad Masuk dalam Top 10 Nama Bayi AS pada Tahun 2019

Penggunaan nama Nabi umat Islam, Muhammad, melengkapi 20% dari top 10 nama anak laki-laki, sementara Aaliyah berada di peringkat yang sama untuk nama anak perempuan.

BY 4adminEdited Fri,06 Dec 2019,03:20 PM

Washington

Washington, SPNA - Muhammad, untuk pertama kalinya, menembus 10 nama teratas yang diberikan oleh orang tua kepada anak lelaki mereka di AS, menurut data yang baru-baru ini dikeluarkan oleh perusahaan pengasuhan anak yang melacak informasi tersebut.

Muhammad telah lama naik dalam daftar tahunan BabyCenter, dan pembulatannya dari top 10 terbaru adalah sebagian karena perusahaan menggabungkan ejaan varian.

"Sementara keluarga non-Muslim tampaknya memiliki rentang nama yang tampaknya tak terbatas untuk dipilih, tradisi masih sangat penting bagi keluarga Muslim, termasuk kebiasaan memberi nama anak laki-laki yang merujuk kepada Nabi," kata BabyCenter ketika merilis daftar tersebut pada hari Rabu (04/12/2019).

Penggunaan nama Muhammad naik 29% dalam popularitas dari 2018 dalam akuntansi perusahaan swasta, menggeser Mason dari 10 besar sementara  nama Aaliyah menduduki peringkat yang sama untuk anak perempuan, menggantikan nama lain yang berasal dari Arab, Layla.

Nama Muhammad pertama kali masuk ke top 100 nama bayi AS pada tahun 2013, dan sejak itu berada pada tren kenaikan tanpa hambatan.

(T.RA/S: Anadolu Agency)

leave a reply
Posting terakhir

AS Umumkan Nama-nama Negara Anti Kebebasan Beragama

Arab Saudi, oleh Amerika Serikat, ditetapkan sebagai salah satu negara yang tidak menghargai kebebasan beragama. Menlu Amerika mengatakan tidak seharusnya sebuah negara melakukan penindasan atas dasar keyakinan.