260 Selimut Hangat Dibagikan untuk Hafiz Qur’an dan Anak Yatim di Gaza

Sejumlah 260 selimut hangat dibagikan secara gratis kepada 260 hafiz cilik di Gaza City, Jabalia dan Bait Lahiyah yang terletak di Gaza Utara.

BY 4adminEdited Sat,07 Dec 2019,11:33 AM

Gaza

Jalur Gaza, SPNA – Rumah Qur’an Bunda Aisyah (RQBA) 17 Lampung menggandeng Nusantara Palestina Center (NPC) dalam menyalurkan bantuan kemanusiaan berupa selimut hangat untuk muslim Palestina, khususnya anak yatim dan hafiz cilik di Kota Gaza.

Sejumlah 260 selimut hangat dibagikan secara gratis kepada 260 hafiz cilik di Gaza City, Jabalia dan Bait Lahiyah yang terletak di Gaza Utara.

260 hafiz cilik itu merupakan anak yatim yang berasal dari keluarga miskin.

Selain bantuan selimut, 120 paket makanan ditambah air mineral dan soft drink juga dibagikan secara cuma-cuma.

Ratusan anak yatim dari keluarga miskin di Gaza mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Muslimin Indonesia, khususnya kepada Rumah Qur’an Bunda Aisyah (RQBA) 17 Lampung serta para donator atas bantuan yang telah diberikan.

Saat ini di Gaza bertepatan dengan awal musim dingin. Oleh sebab itu anak-anak Gaza sangat membutuhkan bantuan selimut hangat, pakaian musim dingin dan juga makanan.

Pasca asgresi mematikan Israel, Gaza juga menghadapi krisis listrik, bahan bakar minyak, air minum, obat-obatan dan bahan-bahan makanan.

Dari jumlah populasi warga Gaza yang mencapai dua juta jita, 80 persennya hidup mengandalkan bantuan dari negara lain termasuk dari Indonesia.

Masyarakat Palestina di Gaza hingga saat ini hidup dalam keterbatasan. (NPC)

leave a reply
Posting terakhir