NPC dan KBRI Amman Serahkan Bantuan Alat Kesehatan untuk Jabalia Medical Center di Gaza Utara

Alat kesehatan itu diserahkan oleh Dewan Pembina NPC Abdillah Onim kepada Kepala Bagian sekaligus dokter spesialis penyakit jantung di Jabalia Medical Center, dr. Majdi Syonnat.

BY 4adminEdited Sat,07 Dec 2019,11:36 AM

Jalur Gaza

Jalur Gaza, SPNA – Nusantara Palestina Center (NPC) bekerja sama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Amman berhasil menyerahkan alat kesehatan berupa mesin pemeriksa dan pendeteksi penyakit dalam dan jantung kepada Jabalia Medical Center di Gaza Utara, Rabu (4/12/2019).

Alat kesehatan itu diserahkan oleh Dewan Pembina NPC Abdillah Onim kepada Kepala Bagian sekaligus dokter spesialis penyakit jantung di Jabalia Medical Center, dr. Majdi Syonnat.

Menurut Abdillah Onim, alat pendeteksi penyakit dalam dan jantung itu disumbangkan oleh Indonesian community. Alat dengan harga sebesar Rp. 350.000.000,00 itu, lanjutnya, bakal dimanfaatkan oleh keluarga miskin, khususnya yang berada di Gaza Utara dan merupakan satu-satunya alat modern yang baru dihadirkan yang siap melayani pasien secara gratis.

“Pusat pelayanan kesehatan yang baru diresmikan ini terletak di Kota Jabalia di tengah pemukiman penduduk miskin di Gaza Utara, alat kesehatan ini disumbangkan oleh Indonesian community senilai Rp. 350.000.000,00, dan akan dimanfaatkan oleh keluarga miskin khusus di Gaza Utara dan satu-satunya alat modern yang baru dihadirkan itu siap melayani pasien secara gratis,” jelasnya.

Penyerahan alat kesehatan tersebut berbarengan dengan opening ceremonial dan peresmian ruang pusat pemeriksaan penyakit jantung dan dalam, Jabalia Medical Center.

Jabalia Medical Center sendiri terletak di kota Jabalia. Sebuah kota di Gaza Utara dan merupakan pemukiman penduduk miskin. Tercatat, jumlah keluarga miskin yang berobat di pusat pelayanan kesehatan dan ruang pusat pemeriksaan penyakit dalam ini mencapai 80 orang pasien sehari.

Atas nama medis dan Kementerian Kesehatan Gaza, Palestina, dr. Majdi Syonnat menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada masyarakat Indonesia, khususnya KBRI Amman dan NPC, yang selalu memberikan dukungan untuk rakyat Palestina.

“Kami ucapkan terima kasih, khususnya kepada KBRI Amman dan Yayasan NPC yang selama ini rutin memberikan bantuan khusus kepada para pasien,” katanya.

Sebelumnya, NPC dan KBRI Amman telah menyerahkan bantuan alat kesehatan untuk klinik khusus pengungsi Palestina di Yordania senilai 1 Miliar Rupiah dan juga bantuan bahan makanan.

KBRI Amman telah bermitra dengan NPC dan akan terus memberikan bantuan kemanusiaan di Gaza, baik itu bantuan berupa obat-obatan dan bahan makanan kepada pasien dan keluarga miskin. (NPC)

leave a reply
Posting terakhir

YAYASAN NPC Indonesia kembali salurkan santunan tunai untuk ratusan Yatim Palestina senilai 734 Juta

​​​​​​​"Yayasan NPC kembali salurkan santunan tunai tahap ke 5 untuk Yatim Palestina senilai Rp.734.000.000 dalam program OTA YATIM PALESTINA kini telah memasuki tahun ke III. RATUSAN YATIM PALESTINA KINI Telah memiliki orang tua asuh di Indonesia tiap bulan terima santunan tunai untuk biaya hidup. “Program anak asuh yatim bentuk kepedulian sebagian masyarakat Indonesia untuk saudara kita di Palestina. Anak-anak Palestina orang tua telah tiada akibat korban peperangan harus diberikan perhatian lebih karena mereka adalah aset bangsa. Masa depan Palestina berada di tangan mereka dan merekalah yang akan melanjutkan estafet perjuangan, ‘’ terang pria yang akrab disapa Bang Onim.