44 Warga Palestina Gugur dan 500 Luka-luka Akibat Dianiaya Pasukan Israel

Pusat Penelitian Abdullah Al-Haurani, melaporkan bahwa Pasukan Pendudukan Israel telah membunuh 44 warga Palestina dan melukai 500 lainnya di Tepi Barat dan Jalur Gaza November lalu.

BY Edited Mon,09 Dec 2019,11:03 AM

Ramallah, SPNA – Pusat Penelitian Abdullah Al-Haurani, melaporkan bahwa Pasukan Pendudukan Israel telah membunuh 44 warga Palestina dan melukai 500 lainnya di Tepi Barat dan Jalur Gaza November lalu.

Lembaga yang berada dibawah Departemen Perencanaan dan Pekerjaan Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) tersebut dalam laporan bulanan yang dilansir Maannews (09/12/2019) menambahkan bahwa diantara korban jiwa, 9 diantaranya adalah anak-anak dan 3 perempuan.

39 warga meninggal dunia dalam agresi Israel terhadap Gaza yang berlangsung selama 5 hari, sementara 5 korban jiwa lainnya berasal dari Tepi Barat.

Salah satu korban adalah Sami Abu Diyek yang meninggal dalam penjara akibat dianiaya. Sampai saat ini pasukan Pendudukan Israel dilaporkan masih menahan 51 jasad warga Palestina sejak Oktober 2015 silam.

Sementara itu jumlah warga yang luka-luka mencapai 500 jiwa dimana 370 diantaranya terluka akibat serangan roket di Jalur Gaza ditambah penembakan terhadap demonstran di perbatasan.

Israel juga dilaporkan menangkap 360 warga Palestina di Tepi Barat, Al-Quds dan Jalur Gaza.

(T.RS/S:Maannews)

leave a reply
Posting terakhir

Kisah Pilu Ibu Hamil Palestina Yang Dianiaya di Penjara Israel

Sejak awal ditangkap oleh kepolisian Israel, para ibu hamil Palestina telah banyak menanggung derita akibat perlakukan tak manusiawi terhadap mereka. Begitu ditangkap, tangan dan kaki mereka diikat dengan rantai besi. Mata mereka ditutup rapat agar mereka tak tau dibawa ke mana.