Netanyahu: Saatnya Terapkan Kedaulatan atas Lembah Yordania

Netanyahu juga menekankan akan pentingnya pengakuan Amerika Serikat atas kedaulatan Israel atas Lembah Yordania.

BY Edited Tue,10 Dec 2019,01:27 PM

Tepi Barat, SPNA - Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, Minggu (08/12/2019), mengatakan bahwa ini adalah waktu untuk menerapkan kedaulatan Israel atas Lembah Yordania dan melegalkan permukiman Yahudi di Tepi Barat yang diduduki, media setempat melaporkan.

Lembah Yordania membentuk sekitar 28 persen dari Tepi Barat yang diduduki. Ini adalah rumah bagi hampir 65.000 warga Palestina.

"Sudah saatnya untuk menerapkan kedaulatan Israel atas Lembah Yordania dan melegalkan semua permukiman Yahudi dan Samaria (Tepi Barat), yang berada di blok permukiman dan yang di luarnya," katanya dalam konferensi yang diselenggarakan oleh surat kabar sayap kanan, Makor Rishon.

Mengacu pada pemukiman ilegal Israel di Tepi Barat yang diduduki, dia mengatakan, "Mereka akan menjadi bagian dari Negara Israel."

Dia menambahkan, "Saya ingin pengakuan Amerika atas kedaulatan kita atas Lembah Yordania, itu penting." Dia mencatat bahwa baru-baru ini dirinya membahas masalah tersebut dengan Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir