Palestina dan Mauritania jalin kerjasama di bidang pertanian

Pemerintah Palestina sepakat menjalin kerjasama dalam bidang pertanian dengan pemerintah Mauritania.

BY Edited Thu,12 Dec 2019,11:00 AM

Nouakchott, SPNA – Pemerintah Mauritania dan Palestina sepakat untuk menjalin kerjasama dalam bidang pertanian. Palestina dilaporkan akan mengirimkan tenaga ahlinya untuk membantu negara koleganya tersebut dalam bidang pengembangan tanaman.

Kedua negara juga sepakat untuk melakukan barter hasil pertanian. Hal tersebut tentunya akan sangat membantu warga dalam memasarkan hasil pertanian.

Penandatanganan nota kerjasama tersebut berlangsung dalam acara perpisahan para duta Palestina dari Kementerian Pertanian yang melakukan kunjungan ke Mauritania.

Kerjasama tersebut akan lebih fokus kepada pembekalan para mentor pertanian dan pelatihan kepada lembaga-lembaga pertanian nasional dalam meningkatkan hasil pertanian.

Salah satu kendala yang diderita para petani Palestina, khususnya di Gaza, adalah terbatasnya pasar untuk menjual hasil pertanian. Blokade Israel yang telah berlangsung selama 13 tahun menyebabkan para petani bangkrut akibat rendahnya harga beli yang ditawarkan oleh pasar lokal Gaza.

(T.HN/S: Wafa)

leave a reply
Posting terakhir