Empat puluh lima ribu warga Palestina laksanakan shalat Jumat di Masjid Al-Aqsa

Puluha ribu warga Palestina Tepi Barat melaksanakan Shalat Jumat di Masjid Al-Aqsa. Warga dipaksa mengantri dari pagi untuk melewati proses pemeriksaan dari militer Israel.

BY Edited Sat,14 Dec 2019,10:11 AM

Yerusalem, SPNA – Sekitar 45 ribu warga Palestina Tepi Barat melangsungkan shalat Jumat di Masjid Al-Aqsa. Untuk mencapai Al-Aqsa warga harus berusaha keras melewati pos pemeriksaan militer Israel.

Departemen Wakaf Islamiah Yerusalem menginformasikan bahwa para warga telah berada di komplek Al-Aqsa sedari pagi buta. Hal tersebut agar mereka dapat menyelesaikan proses pemeriksaan sebelum waktu Jumat berlangsung.

Untuk membatasi Jemaah yang datang ke Al-Aqsa, militer Israel menyebarkan personelnya di seluruh jalan menuju Al-Aqsa yang berada di kawasan Kota Lama. Para pemuda dan mereka yang dicurigai tidak  mendapatkan izin untuk menginjakkan kaki masuk ke Masjid kiblat pertama umat Islam tersebut.

Sebagian warga bahkan dilarang untuk mendekati wilayah Kota Lama. Hal tersebut lagi-lagi atas alasan keamanan.

Namun demikian, pemeriksaan militer Israel sama sekali tidak mengurangi semangat warga Tepi Barat untuk mendatangi Al-Aqsa. Karena perjuangan Palestina sejatinya berada pada jihad melidungi Al-Aqsa dari tangan jahil Yahudi Israel.

(T.HN/S: Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir