Kementerian Perekonomian Palestina jalin kerjasama komersial dengan sejumlah negara Asia, termasuk Indonesia

Otoritas Pelestina terus bergerak keluar memperluas jaringan dengan sejumlah negara internasional. Minyak zaitun dan Kurma merupakan komoditas andalan yang akan dipasarkan di luar Palestina.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Tue,17 Dec 2019,02:40 PM

Ramallah, SPNA – Menteri Ekonomi Palestina, Khalid Usaili, Senin (16/12/2019), mengumumkan bahwa Palestina sedang menjalin kerjasama dalam bidang komersial dengan sejumlah negara Asia, termasuk salah satunya Indonesia.

Kebijakan tersebut dalam rangka meningkatkan nilai produksi nasional, terutama hasil Zaitun dan kurma. Usaili menegaskan bahwa pihaknya telah melakukan pembicaraan dengan sejumlah negara terkait izin untuk memasok hasil produksi dari Palestina.

Saat ini, tambah Usaili, ia sedang melakukan komunikasi dengan Pemerintah Indonesia dan puluhan negara Asia lainnya.

Selain itu Otoritas Palestina juga berusaha agar minyak zaitun Palestina dan kurma dapat menembus pasar Turki dan Rusia.

Perdana Menteri Palestina, Mohammad Shtayyeh, diberitakan juga telah menyusun agenda untuk mengunjungi masing-masing dari Arab Saudi, Kuwait, Qatar, Jerman, Oman dan sejumlah negara lainnya.

 Kunjungan tersebut dalam rangka memperluas hubungan bilateral dengan dunia luar dan guna mempromosikan hasil bumi Palestina.

(T.HN/S: Alwatanvoice)

leave a reply
Posting terakhir