Dukung Palestina, capres Amerika ini sebut Netanyahu rasis

Berbicara di depan pendukungnya, Bernie Sanders, salah satu capres Amerika menyampaikan dukungannya untuk Palestina. Ia juga mengkritik Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu yang ia sebut sebagai tokoh rasis.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Sat,21 Dec 2019,11:17 AM

Washington, SPNA – Salah satu senator Amerika yang juga telah mencalonkan diri sebagai salah satu peserta pada pemilihan Presiden Amerika tahun 2020, Bernie Sanders (78 tahun), mengatakan bahwa Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, merupakan salah satu tokoh yang dikenal rasis.

Capres yang berasal dari Partai Demokrat tersebut berharap bahwa Kementerian Luar Negeri Amerika tidak hanya memberikan dukungannya untuk Israel saja, tetapi juga harus mempertimbangkan kepentingan pihak Palestina.

“Untuk menjadi penengah, Amerika harus memiliki syarat yang dibutuhkan oleh seorang mediator. Di Gaza terdapat 60 hingga 70 persen anak-anak muda yang tidak memperoleh lapangan pekerjaan.” Sebut Bernie.

Bernie dan Joe Bieden yang sama-sama berasal dari Demokrat merupakan dua kandidat kuat yang diharapkan dapat mengalahkan Donald Trump pada pemilu nanti.

(T.HN/S: Anadolu)

leave a reply