Israel hancurkan dua rumah warga di Desa Jabal Mukaber

Militer Israel kembali menggusur dan menghancurkan dua rumah warga Palestina di Desa Jabal Mukaber, Yerusalem. Otoritas Zionis berdalih bahwa rumah tersebut dibangun tanpa persetujuan Israel.

BY Edited Tue,24 Dec 2019,01:18 PM

Tepi Barat, SPNA – Bulldozer Israel, hari ini (Selasa, 24/12/2019), dilaporkan menghancurkan dua rumah warga Palestina di Desa Jabal Mukaber, di selatan Yerusalem.

Media lokal melaporkan sejumlah militer Israel ikut datang mengamankan lokasi dari protes warga dan pemilik rumah.

Penggusuran paksa tersebut dengan dalih tidak memiiliki izin mendirikan banguanan dari pemerintah Israel. Padahal bagi warga Palestina, mendapatkan izin dari otoritas Israel merupakan suatu hal yang hampir mustahil.

Sementara di tempat lain, militer Israel juga telah memberikan peringatan untuk keluarga Jamal Atha Alyan, salah satu keluarga di kota kecil Isawiyah. Mereka diperintahkan untuk menghancurkan rumah milik mereka sendiri.

Jika peringatan tersebut tidak diindahkan, maka Israel akan mengirimkan alat berat untuk menggusurnya secara paksa. Sementara biaya pemakaian alat berat tersebut akan dibebankan kepada pemilik rumah.

(T.HN/S: Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir

800 Rumah Palestina Terancam Dibongkar Israel di Jabal Al Mukaber Yerusalem

“Bahaya rencana ini terletak pada kenyataan bahwa hal itu akan menghalangi penduduk Palestina di Jabal Mukaber untuk melakukan perluasan kota mereka di masa depan, dan akan memaksa kaum muda Palestina untuk meninggalkan kota-kota Yerusalem menuju ke kota sekitar untuk untuk mendapatkan tempat tinggal yang baru,” sebut laporan tersebut.