Mahmud Abbas resmikan patung Yesus terbesar di dunia terbuat dari kayu pohon zaitun

Presiden Palestina Mahmud Abbas melakukan kunjungan ke Bethlehem guna meresmikan patung Yesus raksasa yang terbuat dari kayu pohon zaitun. Ia berharap momen Natal dapat membawa keberkahan bagi kemerdekaan Palestina.

BY Edited Wed,25 Dec 2019,10:46 AM

Tepi Barat, SPNA – Presiden Palestina, Mahmud Abbas, Senin (23/12/2019), hadiri acara peresmian patung Yesus terbesar di dunia yang terbuat dari kayu pohon zaitun. Patung Yesus raksasa tersebut saat ini disimpan di Gedung Perlindungan Tempat Suci, yang terletak berhadapan dengan Gereja Kelahiran atau Gereja Nativitas, Bethlehem.

Turut hadir dalam acara tersebut Perdana Menteri Palestina, Mohammad Shtayyeh, perwakilan biarawan Fransiskan di Pelestina Pastor Ibrahim Falts, serta beberapa pejabat dan tokoh agama lainnya.

Mahmud Abbas juga mengucapkan selamat untuk warganya yang beragama Kristen, dalam rangka menyambut hari raya Natal. Juga untuk para pemimpin dan tokoh dunia lainnya yang merayakannya.

Ia berharap momen Natal dapat membawa keberkahan bagi kemerdekaatan dan kedamaian di tanah Palestina.

Dilaporkan sebelumnya bahwa Otorias Israel membatasi jumlah warga Kristen Gaza yang ingin merayakan Natal di Tepi Barat dan Bethlehem. Dikutip dari Independentarabia, saat ini terdapat 1500 warga Gaza yang beragama Kristen. Seribuan di antara mereka telah mengajukan permohonon untuk mendapatkan izin ke Tepi Barat.

Otoritas Israel melalui Biro Informasi Militer Israel mengumumkan tidak akan mengizinkan warga Kristen Gaza tersebut untuk mendatangi tempat-tempat suci mereka di Bethlehem dan Yerusalem. Keputusan Israel tersebut lagi-lagi atas dalih keamanan.

(T.HN/S: NN.PS)

leave a reply
Posting terakhir