Serangan Roket dari Gaza Paksa Netanyahu Batalkan Kampanye di Wilayah Selatan

Serangan roket dari Gaza pada Rabu malam (25/12/2019)  bertepatan dengan kunjungan Benyamin Netanyahu ke Ashkelon memaksa Perdana Menteri Israel tersebut membatalkan kampanye pemilu di wilayah selatan

BY Edited Thu,26 Dec 2019,10:28 AM

 Ashkelon, SPNA – Serangan roket dari Gaza pada Rabu malam (25/12/2019)  bertepatan dengan kunjungan Benyamin Netanyahu ke Ashkelon memaksa Perdana Menteri Israel tersebut membatalkan kampanye pemilu di wilayah selatan.

Tentara Pendudukan Israel (IDF) mengkonfirmasi peluncuran rudal dari Gaza ke kota Ashkelon, 12 km dari Jalur Gaza dan berhasil dijatuhkan Iron Dome.

Tak ada satupun faksi di Gaza mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut, namun Sejak pertengahan 2007 Israel biasanya menuding Hamas bertanggung jawab atas serangan roket.  

Saluran TV Israel menunjukkan rekaman Netanyahu yang sedang melakukan kampanye dituntun oleh pengawalnya untuk turun panggung dan dibawa ke shelter setelah sirene berbunyi keras di Ashkelon.

Serangan dalam kunjungan Netanyahu ke wilayah selatan Israel ini terjadi yang kedua kali. Yang pertama  terjadi saat Netanyahu mengunjungi Ashdod pada bulan September lalu.

November lalu, Israel memicu kontak senjata di Gaza setelah membunuh Baha Abu al-Atta, pemimpin Jihad Islam yang dituduh mendalangi serangan roket ke wilayah yang diduduki Israel.

(T.RS/S:Reuters)

leave a reply
Posting terakhir