Lebih dari 3 Juta Wisatawan Mengunjungi Palestina pada 2019

Kebijakan kementerian dan kerja sama dengan pihak swasta menjadi faktor pendukung peningkatan jumlah wisatawan pada tahun ini.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Thu,26 Dec 2019,01:20 PM

Bethlehem, SPNA - Menteri Pariwisata Palestina, Rula Maayah mengumumkan bahwa jumlah wisatawan yang mengunjungi Palestina sepanjang 2019 mencapai lebih dari tiga juta orang.

Dalam sebuah wawancara khusus dengan Wafa, Maayah mengatakan bahwa peningkatan jumlah wisatawan dari tahun sebelumnya tidak lepas dari kebijakan kementerian dan kerja sama dengan pihak swasta guna memajukan sektor pariwisata.

Dalam kesempatan tersebut, ia menyatakan bahwa wilayah Palestina terjamin dan aman berkat keamanan Palestina, meskipun setiap hari kerap terkaji pelanggaran oleh pihak pendudukan.

Dia menunjukkan bahwa jumlah pengunjung hotel-hotel di Palestina melebihi dua juta orang, dengan jumlah wisatawan terbanyak berasal dari Polandia, Rumania, Amerika Serikat, Italia dan India.

Dia juga menunjukkan bahwa delap tahun lalu Palestina berpartisipasi di delapan pameran pariwisata internasional. Kini, partisipasi itu meningkat di 22 pameran yang diadakan di Timur Jauh, Amerika Latin dan Eropa.

Mayaah mengatakan bahwa Kementerian Pariwisata bekerja dalam dua arah, yaitu menggiatkan pasar yang telah ada atau membuka pasar yang baru. Yang pertama berkaitan dengan aspek media dalam bentuk periklanan dan promosi pariwisata, yang menelan banyak biaya.

(T.RA/S: The Citizen)

leave a reply
Posting terakhir