Ribuan pemuda muslim bersihkan jalanan kota Inggris pasca perayaan malam tahun baru

Berangkat dari misi menyadarkan pemuda muslim Inggris akan pentingnya melayani negara, 1500 pemuda dari Asosiasi Islam untuk Pemuda Ahmadiyah melakukan bakti sosial membersihkan jalanan di sejumlah kota besar Inggris yang kotor pasca perayaan malam Tahun Baru.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Thu,02 Jan 2020,10:36 AM

London, SPNA - Saat fajar pada hari pertama tahun 2020 terbit, lebih dari 1500 anggota dari "Asosiasi Islam untuk Pemuda Ahmadiyah" di Inggris keluar untuk membersihkan jalanan yang kotor pasca perayaan malam Tahun Baru.

Surat kabar Inggris Daily Mail menuliskan bahwa para  pemuda tersebut melakukan aksinya membersihkan jalan-jalan kota-kota paling penting di Inggris, seperti ibu kota London, Cardiff, Edinburgh, Glasgow dan Manchester.

Qamar Ahmed Turf, salah satu pengurus asosiasi tersebut, menyatakan bahwa inisiatif ini bertujuan untuk menyadarkan kaum muda Muslim Inggris akan pentingnya melayani negara.

Perlu dicatat bahwa Asosiasi Islam untuk Pemuda Ahmadiyah dianggap sebagai salah satu organisasi Islam paling penting di Inggris. Sampai saat ini ia memiliki 8.000 anggota.

(T.HN/S: Rt.Arabic)

leave a reply
Posting terakhir