Bulan Sabit Merah Arab berikan penghargaan ‘Abu Bakar Ash-Shiddiq’ untuk Raja Salman

Tercatat sebagai negara dengan bantuan kemanusiaan terbesar, Raja Arab Saudi mendapatkan penghargaan Abu Bakar Ash-Shiddiq. Bantuan kemanusian Saudi dalam lima tahun terakhir mencapai 40 miliar dolar.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Thu,02 Jan 2020,10:38 AM

Riyadh, SPNA - Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz, Rabu (01/01/2020), mendapatkan anugerah penghargaan ‘Abu Bakar Ash-Shiddiq’ level satu yang diberikan oleh Organisasi Bulan Sabit Merah Arab dan Palang Merah.

Media Saudi melaporkan bahwa penghargaan tersebut diberikan atas upaya diplomatik kemanusiaan Raja Salman, baik domestik maupun internasional. Kerajaan Saudi tercatat sebagai salah satu pihak dengan sumbangan kemanusiaan terbesar.

Dalam lima tahun terakhir Saudi telah menyumbang sebesar 40 miliar dolar Amerika untuk tujuan kemanusiaan. Penghargaan Abu Bakar Ash-Shiddiq merupakan penghargaan tertinggi dalam bidang kemanusian.

Penyerahan penghargaan tersebut berlangsung pada saat Raja Salman menyambut Sekjen Bulan Sabit Arab dan Palang Merah, Shalih bin Hamd, di Riyadh.

Pada November lalu, warga Saudi baru saja mengadakan pesta lima tahun diangkatnya Raja Salman menjadi raja Saudi. Dikutip dari Sputniknews, awal pengangkatan Raja Salman berlangsung pada bulan Januari 2015.

 

(T.HN/S: Ramallah)

leave a reply